11 September 2006

KeuTaMaaN Ramadhan_hadits 1

"Puasa...puasa...sebulan penuh puasa...
Puasa...puasa...sebetuLnya menyehatKan..."

dua baris di atas aku ambiL dari lagunya BIMBO yg juduLnya PUASA...
Bulan RamaDhaN akan segera tiba...tinggaL hitungan hari, kawan...
Cepat sekaLi ya waktu berLaLu...padahaL rasanya belom lama kita ngerayain hari kemenangan...eee bentar lagi udah puasa...subchanallah...

Nah...biar RamaDhaN kali ini bisa lebih baiK dari kemaren...sebaiknya kita haRus lebih mempersiaPkan diri...tuL gak seh?!

Aku mo sedikit berbagi info bwt temen2..



KEUTAMAAN RAMADHAN

Hadits 1

Diriwayatkan dari Salman ra , dia berkata : Rasulullah saw telah memberi khutbah kepada kami pada akhir bulan Sya'ban. Kemudian beliau bersabda : "Wahai manusia! Sungguh telah dekat kepadamu bulan yang agung lagi penuh berkaH. BuLan yg di dalamnya terDaPat satu maLam yg lebih baiK daRipaDa seRiBu buLan. Bulan yg di daLamnya, Allah teLah menjaDiKan puasa sebagai fardhu dan bangun malam sebagai sunnah. Barangsiapa mendeKatKan diri di dalamnya dgn melakukan amaLan sunnah, maka (pahalanya) seperti orang yg melakukan amalan fardhu di pada bulan lainnya, dan barangsiapa melakukan amalan fardhu di dalamnya,maka (pahalanya) seperti orang yg melakukan tujuh puluh amalan fardhu pada bulan lainnya.
Inilah bulan kesabaran, dan pahala sabar adalaH surga. InilaH bulan kasih sayang. Bulan ketika rezeki seorang mukmin ditambaHkan. Barangsiapa pada bulan tersebuT memberi buka kepada orang yg berPuasa, maka itu menjadi ampunan bagi dosa2nya, dan mendapat pahala yang sama tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang itu"

Mereka berkata: "Wahai RasulullaH! Tdk setiap kami mempunyai makanan untuk diberikan kepada orang yang berbuka puasa". Beliau bersabda : "Allah memberikan pahaLa kepada orang yg memberi buka puasa, meskipun dgn sebutir kurma, seteguk air, atau seisap susu.
Inilah bulan yg awalnya penuh rahmat, tengahnya penuh ampunan, dan akhirnya penuh kebebasan dari api neraKa. Barangsiapa meringankan beban hamba2 sahayanya pd bln itu, maka Allah akan mengampuni dan membebaskannya dari api neraKa.

Perbanyaklah utk melakukan empat hal pd bulan itu. Dua di antaranya dapat menyenangkan Tuhannya dan dua hal lainnya kamu pasti berhajat padanya. Adapun dua hal yang kamu dapat menyenangkan Tuhanmu adalah: bersaksi bahwa tdk ada tuhan selain Allah dan kamu memohon ampun kepadaNya. Sedangkan dua hal yang kamu pasti berhajat padanya adalah : kamu memohon surga kepada Allah dan kamu berlindung kepadaNya dari Neraka.

No comments: