14 September 2006

Aku SayanG KaLiaN

Emang bener banget kalo “ridhonya 4JJI tergantung dari ridhonya orang tua”. Ini bermula dari…sebuah cerita di hari sabtu pagee…ciehhh bahasaku rek! Waktu itu selama bbrp hari emang pikiranku lagi kalut bgt…kacau….sering “hang”…ya mikirin cowokku yang makin gak jelas itu…ya mikirin skripsiku yg gak kelar2….banyak deHH.
Trus…waktu itu ada karyawan baru di kantorku. Kata anak2 seh dia bisa ”baca” gitu..iseng2 aku ama temen seruanganku nanya ke dia. Caranya lumayan aneh…dia meminta aku menunjukkan telapak tangan kananku. Dia terdiam beberapa saat sambil meraba telapakku itu..(dalam jarak sekitar 5 sentian di atas telapakku gitu deh..rasanya hangat). Bukan dukun lo yahhh..waktu itupun aku gak mo terlalu tersugesti dgn apa yg dia blg. Dia bilang…”kamu lagi ada masalah ama cowok kamu ya????solusinya adalah kalian berdua saling ngomongin apa maunya kalian masing2…so…emang kalian harus saling terbuka untuk ngomonginnya!!”. Aku mikir…hmmm bener juga tuh…kok dia tau aku lagi ada masalah ama cowokku yah?! Trus dia bilang lagi ttg skripsiku…sekali lagi emang bener…dia juga bilang…”ridhonya 4JJI kan tergantung dari ridhonya orang tua…so kamu harus sungkem ke ortu kamu…minta maaf atas segala kesalahan yg kamu bwt…kamu telah membuat mereka kecewa!”. nah...kalimat terakhir itu yg aku pikirin. Aku bingung…cos aku ngerasa aku lg gak ada masalah ama mereka…baik2 aja…kenapa ya?? aku bertanya2 di dalam hati…
Tiba2 aja aku nangis banget….tiba2 inget hal apa aja yg udah pernah aku buat yang mungkin dah bikin mereka kecewa or sakit hati. Salah satunya adalah tentang hubunganku ma MAF…yg awalnya kurang disetujui ortuku…entah apa alasan yg pasti…pake feeling kalee…tapi sukur alhamdulillah akhirnya mereka setuju kalo hubungan itu di lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi…ya paling tidak S2 lah…(loh??emangnya sekolah??hehehe).
Hingga suatu hari aku ngerasain kalo dia mulai aneh…banyak hal2 yang udah nggak bisa aku tolerir lagi. Cos hal2 itu sangat berpengaruh ke hubungan kami…dan sangat sulit untuk mengajak dia ngobrolin masalah2 itu. Sampe aku berpikir kalo dia gak akan pernah berubah. Dan aku akan tetap seperti ini. Memendam semuanya…hingga rasanya semua ini seperti bom waktu dan…tinggal tunggu waktunya aja untuk meledak…duarrrrr…..
Apa yang dibilang temen kantorku itu seolah2 seperti….batu yang dilemparkan ke arahku…mengenaiku begitu kerasnya…sehingga aku membuka mata sangat lebar…Baru saat itulah aku menyadari kalo apa yang dikatakan orang2 di sekitarku ttg dia itu benar…terutama yang dikatakan oleh ibuku….kenapa selama ini aku gak sadar? Aku dibutakan oleh rasa sayang dan cintaku yang udah teramat dalam?! Aku berpikir keras...apa aku telah melukai perasaan orang tuaku begitu dalamnya...sehingga ridho 4JJI pun enggan datang padaku...sehingga dalam menjalani kehidupan ini seringkali aku menghadapi kesulitan. Ya ...itu karena rasa kecewa dan sakit hati bapak dan ibuku. Yang terutama ya karena hubunganku ma dia. Ortuku yang awalnya kurang setuju itu akhirnya menyetujui. Pengakuan ibuku seh karena mereka ngeliat aku bahagia ma dia...dan dia keliatannya juga sayang ma aku...so mereka menyetujui..tapi agak kurang ikhlas gitu seh...gitu katanya!!
Ya 4JJI ternyata aku telah begitu menyakiti hati mereka...membuat mereka kecewa dgn tidak menuruti perkataan mereka...yg sebenernya itu utk kebaikanku...karna mereka sayang aku. Nah itu dia...aku terlambat menyadarinya...tapi gak papa...Aku terlambat menyadari bahwa apa yg dikatakan oleh org2 di sekitarku itu benar dan selama ini “mataku” blom terbuka....
Tapi alhamdulillah...meskipun telat nyadarinnya...aku langsung minta maaf ke bapak ma ibu....sampek nangis2 gitu dehhh...cos tiba2 ingatanku ter-refresh ttg apa yg mereka katakan pertama kali ttg hubunganku itu...dan semua hal yg udah aku lakukan dan membuat mereka kecewa or sakit hati...aku bener2 nangis...meminta maaf atas semua kesalahanku.
Dan mereka menyambutku dengan pelukan hangat serta mengatakan...”gak ada yg perlu dimaafkan...kamu gak salah kok....”...pfffhhh mengharukan sekali...dan akan selalu kuingat hari itu...dimana aku merasakan kelegaan yg luar biasa.
Dan taukah kalian.....setelah hari itu aku mendapatkan banyak kemudahan...salah satunya adalah kelancaran ujian proposalku... Terima kasih bapak dan ibu....Aku sayang kalian...SeMoga restu kalian selalu bersamaku...

No comments: