08 January 2007

it's hard to be honest and faithfuLL...

Hidup adalah proses pendewasaan diri...itu yang aku pegang selama ini. Melakukan kesalahan itu wajar dan manusiawi banget...kemudian tahu bahwa itu salah dan belajar melakukan yg baik ..setelah itu berusaha untuk tdk mengulanginya lagi..bener banget tuh slogan salah satu produk deterjen.."kalo gak ada noda gak belajar". Tapi sungguh merugi bagi mereka yang masih saja melakukan kesalahan yg sama berulang-ulang....ya gak seh?? kalo udah tauk itu salah kenapa harus dilakukan lagi?!

Belakangan ini cobaan berat datang ke salah seorang sahabatku. Mencintai pria lain dengan sangat. Di sisi lain....dia sdh terikat dalam sebuah ikatan suci yang disahkan di hadapan Tuhan. Sudah ada suami yang menantinya untuk menyiapkan sarapan, menyiapkan pakaian kerjanya, mengharapkan dia menunggunya dengan setia pulang dari kantor. Huhu.....love hurts....what should I do??? Takutnya ntar dikira terlalu ikut campur....tapi..aku g bisa diam liat ini semua.....ternyata emang bener bahwa menjadi orang yang jujur dan setia pada pasangan kita merupakan hal yg sulit untuk dilakukan, apalagi harus jujur ttg sesuatu yang sangat menyakitkan dan rasa sakit hati pasangan kita adalah taruhannya....

Awalnya pacaran mereka dipisahkan oleh jarak hingga pernikahan yg sempet ngalamin yg namanya pernikahan jarak jauh.....ppffhhh....mungkin itu jadi salah atu faktor yang menyebabkan dia membutuhkan sosok pria lain yang mampu mendampingi hari2nya, hadir di saat dia membutuhkan..yahhh..
Dia pernah bilang kalo kedekatannya dgn beberapa pria..yg bahasa kerennya TTMan..hanya sekedar lucu2an aja...tapi apakah masih kucu kalo ternyata kedekatan itu membuat dia dalam dilema..... meskipun sekarang ini dia udah tinggal ama suaminya tapi dia bilang kalo...chemistry pada suaminya hilang gitu aja....naudzubillahimindzalik.....sang suami blom mengetahui hal ini tapi dia udah curiga...tugas berat buat kita2 sebagai sahabatnya adalah mengantisipasi pertanyaan yang mungkin muncul dari suaminya... mana si pria asing ini kayaknya udah nekat banget....malahan sempet bilang kalo dia berani aja nyulik si mbak ini dari suaminya.... oh my God.....I can’t imagine it....Siapa ya yg salah?? Apa masih bijak untuk saat genting seperti ini kita mencari siapa yg salah?!

Pelajaran berharga yang aku petik dari kejadian ini adalah....keep trying to be honest and faithfull....saat ini aku hanya bisa membantunya semampuku,...semoga tiga pihak itu mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan bijak..dan dewasa....amiiiiiiin

No comments: