11 October 2006

percakapan yg serius antara aku dan dia

as a frienD
itu prinsip paling penting yg harus aku pegang waktu aku coba utk jadi "perantara" antara dia dan ortuku...renggangnya hubungan silaturahmi antara mereka terjadi saat hubunganku ama dia memburuk sampe akhirnya harus berakhir.
kalo mau merunut ke belakang, rasanya gak seharusnya aku ato dia saling menyalahkan atas keadaan ini. waktu itu aku gak punya temen sharing dan akhirnya ibuku adalah tempat curhatku ttg dia..sampek nangis2 aku cerita ke beliau. apa salah??
wajar kan kalo seorang ibu ikutan sedih ato kesel setelah denger cerita anak ceweknya yg curhat ttg kesedihan...kerisauan hatinya ato apalah namanya yg disebabkan oleh cowok yang sudah dianggapnya sbg anak laki2nya...calon menantunya...wajar banget!!!
satu yg aku sayangkan..kenapa hubungan yg dulu terjalin begitu harmonisnya antara mereka...begitu dekat...dan hangat...harus seperti ini, sekarang.
ortu udah gak mo kenal lagi ama dia dgn berbagai alasan...dan diapun belom menunjukkan itikad baiknya utk menemui ato menghubungi mereka...sekedar utk meminta maaf atas semua hal yg telah dia lakukan dan membuat ortuku kecewa.
makanya itu aku ngerasa punya kewajiban utk mengingatkan dia...ya itu td kapasitasku as a friend..memberi dia masukan untuk memanfaatkan momen lebaran (bulan SyawaL) utk dateng menemui mereka ato kalo dia gak bisa ya by phone ajah...
aku bilang ke dia kalo mereka itu orang tuanya juga..yg dulu (waktu hubungan masih terjalin dgn harmonis) menganggap dia sbg anaknya sendiri, bahkan calon menantunya..so, akan lebih baik jika di momen yg pas banget itulah dia menunjukkan itikad baiknya utk meminta maaf atas semua salahnya yg udah bikin ortuku kecewa.Tapi balik lagi...aku hanya memberikan dia saran..ntar ama dia di-follow up apa gak...itu bukan urusanku lagi...tugasku sebagai "perantara" antara mereka udah aku laksanakan.
aku hanya ingin ortuku udah gak ada lagi rasa kesel ama dia. aku mikirnya, mereka itu kan org tua,nah klo sampe ada ucapan (lisan maupun dalam hati) mereka yg istilahnya "nyumpahin" dia kan ya kasian dia juga..dan ridho 4JJI juga akan sulit dia dapet...dampaknya, akan sulit juga dapet kemudahan dlm ngejalanin hidup.kasian kan?!
aku berharaaap bgt...semoga dia berbesar hati..mau melaksanakan apa yg udah aku sarankan..dan semoga...bapak ama ibu mau menerima permintaan maafnya dan memaafkan dia....ya gak seh?!
pasti indah banget kalo semuanya saling menyayangi....semoga....
amiiinnn............
oya, dia juga sempet bilang....."maafin aku yah....bla3" sampe berulang2..sebelum dia meminta maafpun aku udah maafin dia...dan say thanks ma dia karna bagaimanapun juga aku emang harus mengucap banyak terima kasih bwt dia...karna dia juga aku menjadi TYA yg sekarang.....
dia juga sempet bilang masih mengharapkan kesempatan kedua..dan bilang kalo dia ngerasa nyesel bgt udah nyakitin aku..tp udah telat dia ngomong kayak gitu...sekarang..keadaan udah berubah dan....dia bagian dari masa laluku...dan sekarang kami masing2 sdh punya kehidupan baru....
aku berdoa...semoga kelak dia menemukan seseorang yg jauh jauh jauh lebih baik dari aku....dan dia bisa menjadi teladan yg baik bwt keluarganya kelak.......
amiiiinnnn......

No comments: