06 November 2006

lebaraaaaan......

Alhamdulillah....aku masih bisa merasakan nikmatnya Idul Fitri taun ini
Perbedaan perayaan Idul Fitri terulang lagi di taun ini...entah kenapa sama2 Islam kok ya gak sama gini ....Terus terang aku bukan pengikut NU , Muhammadiyah ato yg sejenis lainnya...Makanya itu aku dan keluarga ikut apa kata pemerintah aja..Pas tgl 22 Oktober malem aku & klg sengaja ngikutin berita di tv, barangkali ada pengumuman ttg hari H itu, dan emang ada seh...Pemerintah menetapkan Idul Fitri tgl 24 Oktober yaitu hari Selasa, tapi ternyata Muhammadiyah tetap akan merayakan tgl 23 Oktober hari Seninnya...ppffhh....yo wes pokoke aku ikut pemerintah aja
ee...pas besoknya aku ma klg tetep sahur seperti biasa tapi dah mulai ada takbir berkumandang di bbrp mesjid deket rumahku......pikirku, "waduh..jgn2 tetangga2 pd ngerayain hari ini (senin)..." dan ternyata emang bener dugaanku itu.....aku bingung...masih puasa gak yah???!!
aku coba2 telpon si ulil temenku yang notabene ikutan NU...ternyata dia abis sholat ied...kaget juga seh...abisnya setauku yg ngrayain hari senin cm Muhammadiyah..(bkn bermaksud SARA)...Si Ulil bilang kalo minggu malem antara jam 9 ampe jam10 an gtu..ada selebaran dari NU sby bahwa boleh ngrayain lebaran besok (senin)..katanya sih itu dari KH..sapa gituu (yg pasti tokoh ulama NU lahhh)....
yo wes lahh....sing penting niate...hihihi
anyway....aku sangat2 bersyukur puasa ramadhanku bisa tuntas...alias gak ada yg bolong...semoga 4JJI menerima semua amal ibadahku di bulan Ramadhan gak terkecuali puasanya....amiiiinnn

No comments: