21 November 2006

kesehatan itu penting bgt looo...

Kesehatan itu mahal…..
itu yang biasanya ada di benak kita saat kita ato org terdekat kita jatuh sakit. Andaikan kesehatan bisa dibeli…andaikan nyawa dijual bebas, mungkin bagi mereka yg sedang sakit ato maut sudah di depan mata akan berbondong-bondong membelinya. Allah swt telah menciptakan manusia sebagai makhluk yg paling sempurna di antara ciptaaan-Nya yg laen. Karna manusia punya akal budi dan perasaan sehingga membuat mereka mampu membedakan mana yg baik dan yg tidak, mana yg benar dan mana yg salah. Demikian pula seharusnya manusia dalam menjaga kesehatannya, memelihara tubuhnya dari makanan ato minuman yg dapat mengganggu stabilitas tubuhnya, yang dapat mengganggu produktivitas mereka dalam bekerja, dan dapat merusak organ2 tubuh yang sudah baik dan sempurna tersebut.
Sebenernya gimana sih cara yg paling tepat utk menjaga titipan Tuhan tsb?! Ada yg bilang kalo kita harus rajin berolahraga, makan teratur 4 sehat 5 sempurna, istirahat yg cukup. Akupun udah sering denger pernyataan itu.Tapi emang susah banget ya ngejalaninnya. Misalnya nih ya, kalo orang sakit maag itu kan gak boleh makan pedas dan asam tapi banyak orang yang masih sulit meninggalkan kebiasaan tersebut, akibatnya bukannya sakitnya sembuh eee yg ada malah makin parah...
Aku sempat belajar banyak hal dari temen kantorku yg termasuk anggota orang2 sakit maag (hehehehe). Dia itu boleh dibilang adalah pasien yg lumayan bandel alias krg dengerin kata2 dokternya. Udah dilarang makan asem ama pedes…emang seh dia ngejalaninnya utk beberapa waktu…tapi setelah dia ngerasa kesehatannya membaik, dia mulai deh tu makan makanan yg dilarang ama dokter. Sekarang aja dia gak masuk sejak kemaren karna sakit lambungnya yg makin parah itu. Pupinya encer berwarna hijau. adooohhh.....ngeri kan tuh?! Dia hanya boleh makan bubur tawar. Gak boleh makan sayur ama buah. Ya 4JJI…trus…dia dapet gizi dari mana dooong?!! Gimana dia bisa kuat???
Yang jelas…aku berharap apa yg terjadi ama dia bisa menjadi bahan pelajaran bwt kita….bahwa Kesehatan Itu sangatlah Penting…dan Jangan Terlambat Menyadarinya….
Menjaga Kesehatan Sama Dengan Kita Menyayangi Diri Kita Sendiri (ini juga sama aja ngomong ke diriku sendiri…..I wish I could….)
tya ^_^

No comments: